Cintaku Di Akun Facebook





Rangkaian kisah ini
berawal ketika aku mengkonfirmasi
seorang kawan di situs jejaring sosial facebook

Seperti yang terjadi sebelum-sebelumnya
kulihat profilnya dan kuabaikan begitu saja

(Ternyata akun baru)

Hanya yang sedikit membuat aku heran
aku orang ke dua yang menjadi temennya/yg di add,
pendapatku kala itu
“MUNGKIN DIA TELAH MENGENAL AKU”

Hari berjalan seperti biasa dan biasa bagiku
update status n sekedar komen-komen
status temen-temen.

Namun sedikit berbeda dengan hari itu,
status dengan kata-kata indah
yg ikut berjejal dengan status lain
telah menarik perhatianku,
aku membacanya dan kuberi komentar.

Dan sekedar iseng kujelajahi akun profilnya,
masih blm banyak perubahan
dan masih hal biasa bagiku.

Dan berlanjut dengan saling
memberi komentar
begitu seterusnya.

Hari selanjutnya
masih dengan status yg kuanggap unik itu
(maklum aku suka rangkaian kata-kata indah)
dan pemilik akun misterius
yg membuat aku penasaran.

Pasalnya kemana saja aku komentar
dia, dan dia sll ngikutin
(hmm..jadi heran apa maunya)

Gak Cuma sampai disitu
pesan facebookku juga gak luput darinya.
Maksudnya Cuma ngajak kenalan
(hal yang biasa bukan?)
minta no.hape
(hmm..hal biasa lagi).

Dan kata dia
dia sudah pernah ketemu ama aku sebelumnya
(beberapa bulan yang lalu tepatnya,
saat dia ketempat kerjaku)
Mana aku tau dia
coz yang pada kesini gak ada yang kuperhatikan.

Masih dengan sikap cuek dan gak peduliku
kuabaikan tentang orang misterius itu
dan aku kembali ke rutinitasku.

Sehari
dua hari tiga hari
sampai beberapa hari
orang misterius itu ku abaikan
dan masih gak aku anggap sama sekali.

Sampai suatu ketika
dia mengirim pesan yg masih aku inget
sampai sekarang buatku itu hal
yang lucu n kudu ku inget.

“KENAPA SIH
KAMU GAK MAU KENALAN AMA AKU
N JADI TEMENKU,
PADAHAL AKU KAN GAK JELEK-JELEK AMAT.
LIAT AJA FOTOKU DIALBUMKU”

Wew…spontan aku ketawa ngebaca pesan singkat
di facebook dari dia
yang bener-bener diluar dugaan
Pikirku saat itu
“MAMPANG BENER NE ORANG
PENGEN BGT DIKENAL”
Akirnya kubalas pesan itu

“BUKANYA GAK MAU MAS,
LAGIAN SITUNYA YANG TERLALU OVER.
CAKEP AMA JELEK NTU RELATIF MAS,
LOW SITU CAKEP YA ALHAMDULLIHAL DUNK.
LAGIAN AKU JUGA GAK BEDA-BEDAIN TEMEN
CUMA YANG STATUSE
ENAK DIKOMEN, YA DIKOMEN
LOW YG NGGAK, YA ENGGAK

Gak sampai ditusi aja
aku langsung menuju ke TKP
dimana PIC cowo itu di simpan dan walhasil.
Aku dag dig dug juga
he..he..he beneran cakep gan
(ratna..ratna)
ada sedikit rasa nyesel dihati
ketika aku nyuekin dia kemaren.

Lagian aku juga gak kenal dia
bagi aku facebook ntu ya facebook aja
dan gak ada yang namanya kenalan didunia nyata.
Sudah banyak cerita
dan aku gak mau ikut dibohongi

Yang perlu kalian tau
aku punya beberapa fakta
yang dah aku cari tau dengan caraku sendiri
yang bisa jadiin sedikit acuan buat sll nyuekin dia.

Gini ya, aku inget sesuatu
dulu n dah lama sekali aku juga pernah punya friend FB
yang semua statusnya berisi puisi yang semacam itu

Dugaan sementaraku
itu pemilik akun yang sama.
Hmm,.. tantangan baru, buat aku untuk cari tau

Langsung aja
shearch temen-temen facebook satu persatu
dan ku dilihat detailnya.
Sungguh mengejutkan buat aku
ternyata ada banyak kemiripan
dari dua akun facebook itu
diantaranya
yang aku kenali bulan lahirnya
(tak usah aku sebutkan ya coz biar aku aja yang tau)
lalu PIC-PIC dalam albumnya,
kota asalnya,
pandangan politiknya
de.el.el.de.el.el

Gak Cuma itu aja
ternyata ada satu akun lagi
(akun yang di add pertama kali,
dan aku yg no dua- diatas akukan dah cerita)

yang memiliki kemiripan yang sama,
jadi ntu orang punya 3 akun facebook sekaligus
hanya saja dia meninggalkanya

Dan akun pertamanya itu
dulu juga sempet ngajakin kenalan
dan karena sekali lagi aku terlalu cuek
ama akun FBku
makanya dia dulu gak berhasil n baru sekarang.

Karena hal yang sudah aku ceritakan diatas
dan karena kenekatan dia
dan karena juga keseriusan dia,
akhirnya aku luluh juga
Akhirnya lagi kuberikan no.hapeku kedia
dan kayanya cuma dia
orang yang bisa dapetin no.hape aku.
Padahal sebelum-sebelumnya
aku anti bgt ngasih no.hape ke temen di FB.
Dan ini untuk yg pertama dan terakhir

Mungkin ini memang cerita
yang gak penting buat kalian,
tapi buat aku hal-hal unik seperti inilah
yang musti di abadiin
wlw aku baru sebulan lebih mengenal dia
tapi aku ngerasa aku dah tau banyak tentang dia

Semoga Allah SWT
selalu mempersatukan aku dengan dia,
seperti yang dia sll katakana padaku.



❇✩
✩❇✩❇✩
MUNGKIN INI MEMANG PERJALANAN
YANG MUSTI DILALUI
WALAU
AKAN MENYAKITKAN BANYAK HATI
NANTINYA
TAPI AKU YAKIN
INILAH TAKDIR ALLAH UNTUK KITA
ANDAI SAJA SEJAK PERTAMA DULU
KAMU MAU MENGENALKU
MUNGKIN KITA SEKARANG
SUDAH BERSAMA
TAPI SEKALI LAGI
ALLAH TELAH MENULISKAN
TAKDIR-NYA
✩❇✩❇✩
❇✩



0 komentar:

Posting Komentar

TERSENYUMLAH DENGAN BEGITU MASALAH YANG SULIT AKAN MENJADI MUDAH

Thanks For

 
©2007 Ratna-Peace In Heart Template By Templates e Acessorios