Gaji 3 Bulan Habis ! Buat Nambal Gigi Doang

Sepertinya udah enggak aneh ya sama berita yang beginian, inilah pembegalan dalam aliran halus yg pakai cara cerdik ala-ala kancil ngibulin buaya, wkwkwk
Hanya saja, diatas langit masih ada langit, secerdik-cerdiknya kancil masih ada yg lebih cerdik.
Geleng geleng kepala gw, 9.000.000 itu gaji aku 3 bulan, heh... abis dalam sejam buat nambal gigi.

Cekidot:
Sumber: Postingan Abigail Anggita Vela Selengkapnya disini Klik
===================================================
Untuk RS bertaraf internasional seperti MMC, bukti pembayaran dokter hanya seperti ini?
Hari ini saya menjadi korban praktek 'bisnis' dokter di RS MMC. Berikut kronologisnya:
Saya buat janji dokter gigi umum di MMC karena urgent, tambalan geraham kiri atas belakang copot dan mengakibatkan bolong besar. Saya pilih secara random dokter Ingrid Tandiari karena namanya ada urutan pertama untuk dokter gigi umum, dan saya pilih di MMC karena tinggal nyebrang dari kantor. Saya buat jam 11.30 siang ketika jam makan siang.
Jam 11.35 saya ditelpon ditanya sudah dimana...wahh saya pikir bagus juga nih RS mau nanyain pasien jadi dating atau tidak.
Setelah melakukan pendaftaran dan mengisi form asuransi, saya masuk ruang praktek jam 11.45 dan langsung bertemu dengan dokter Ingrid yang baru saya temui saat itu. Saya dipersilakan duduk dan dokter tanya ada keluhan apa, saya jawab tambalan kiri atas copot. Saya langsung disuru duduk di kursi tindakan. Saya letakan map plastik berisi form asuransi kantor yang diberikan oleh bagian pendaftaran. Dan disinilah semua itu berawal. Yakni ketika ada form asuransi Lippo Insurance.
Setelah duduk di kursi tindakan, dokter mulai melakukan prakteknya diawali dengan scaling (which is saya ngga minta), lalu dokter mulai bor sana sini gigi lainnya yg katanya ada bolong juga (which is saya ngga minta). Setelah 45 menit, selesailah semua dan saya diberikan slip pembayaran warna kuning yang ditulis tangan oleh asisten dokter 1 ( di ruangan ada 2 asisten dokter, 1 muda 1 agak tua). Tulisannya: 2.000.000 + 7.000.000 = 9.000.000
Asisten 1 membawa saya ke loket kasir kusus asuransi. Disitu saya diminta tunggu dan dipanggil petugas. Saya tanya, ini totalnya brp ya? Kasir jawab 9 juta. Sontak saya kaget setengah mati. Uang 9 juta habis dalam waktu kurang dari 1 jam dan hanya untuk sebuah tambalan yang copot dan harus saya perbaiki? Langsung saya minta rinciannya ke petugas kasir khusus loket asuransi. Petugas menjawab "itu bisa ditanyakan langsung ke petugas di ruangan dokternya bu". Saya minta disambungkan via phone untuk minta penjelasan, dia jawab "harus langsung bu, kita biasanya ngga lewat telepon". Disinilah keanehan itu makin menjadi-jadi
Saya langsung ketok ruang dokter, dan bicara dengan asisten 1. Asisten 1 mempersilakan saya masuk bicara dengan dokter. Saya sampikan bahwa saya minta rincian atas 9 juta yang ditagihkan, dokter suruh asisten 1 untuk membuat perincian dan bilang "Yasudah didiskon aja jadi 8 juta". Tambah aneh bukan.. Ini institusi rumah sakit, tapi kok main-main soal harga. Tidak ada standariasi harga atas jasa dokter dan tindakan disini.
Karena tidak puas, saya kembali ke kasir dan minta disambungkan ke penanggung jawab rumah sakit. Saya diarahkan ke ruang humas. Disana saya jelaskan kekecewaan saya kepada MMC dan dokter tersebut.
Dokter tidak konfirmasi dulu ke saya untuk tindakan yang terbilang SANGAT MAHAL tersebut, terlebih tidak konfirmasi harga. Mungkin karena dokter berasumsi saya pakai asuransi, maka semua akan dicover asuransi. Jika itu alasanya, maka saya rasa ini bisa dikategorikan “pengeretan” terhadap asuransi. Walaupun plafon asuransi saya 50 juta, sayapun enggan membayar dokter sebesar 9 juta untuk tindakan yang dilakukan tanpa persetujuan saya, terlebih saat itu kondisinya mulut saya sedang nganga dan tidak bisa bicara.
Untuk rumah sakit dengan standard tinggi seperti MMC, sungguh aneh bahwa tidak ada standar baku atas harga jasa dokter dan tindakan di MMC. Aneh sekali dokter "memberi harga" utk dirinya sendiri dengan tulisan tangan sang asisten, terlebih, harga bisa dicoret coret. Di rumah sakit lain, setau saya total pembayaran itu by system. Dari computer ruang dokter connect ke computer kasir. Bukan dengan tulisan tangan seperti di klinik kecil.
Biaya jasa dokter 2 juta, dan ditulis tangan. Rumah sakit macam apa yang memibarkan dokter menulis sendiri (walau dituliskan oleh asisten) berapa dia mau dihargai. Apakah dokter Ingrid sudah sehebat itu sampai sampai untuk tambal gigi dihargai 2 juta. Dan lagi-lagi MMC tidak memiliki standard baku. Setelah saya complain barulah diganti menjadi 1 juta. Sungguh aneh…Kalau saya tidak complain lantas apa yang terjadi?
Saya jelas-jelas bilang tambalan kiri atas copot. Kenapa dokter malah mengerjakan gigi lain yang katanya bolong kecil kecil dan malah yg urgent dikerjakan belakangan? Saya tidak diberi kesempatan untuk bertanya apa yang dokter lakukan, karena beliau langsung bor sana sini sehingga (katanya) total ada 5 gigi dengan lubang kecil, dan 1 gigi dengan lubang besar (memang ini yang harusnya ditambal). Padahal saya sama sekali tidak merasa ngilu pada 5 gigi yang ditambal itu.
Singkat cerita humas mengklarifikasi ke dokter dan menyampikan permintaan maaf ke saya. Katanya, dokter mengaku lalai karena tidak menanyakan dulu berapa plafon asuransi saya. Lahhh, jadi kalo plafon saya 50 juta, mau dikuras habis gitu??
Akhirnya, dokter bilang, “yasudah kalo gitu kasih 4 juta saja, jadi ibu nombok sejuta dan plafon asuransi ya.” Sambal meminta asisten 1 untuk men-tip-ex harga dan detail gigi. What? Rumah sakit macam apa ini? Sungguh buruk mentalnya.
Pelajaran untuk kita semua:
Kalau ke RS pakai asuransi, bilang sama dokternya "dok,saya memang pake asuransi, tapi tolong harganya jangan digetok". Krn saya pernah berobat radang tenggorokan di RS lain, biaya dokter hanya 150rb, tapi ada antibiotik yang diberikan yang ternyata harganya 500ribu. Ck ck ck.
Pastikan tindakan yang dibutuhkan. Sesuai dengan UU No.29 tahun 2004 tentang praktik kedokteran khususnya pada pasal 52 yang mengatur hak-hak pasien diataranya: mendapatkan penjelasan secara lengkap tentang tindakan medis, mendapatkan pelayanan sesuai kebutuhan medis, menolak tindakan medis, dan mendapatkan isi rekaman media.
Bagi saya, ini akan menjadi kali pertama dan terakhir kali ke MMC. Tidak akan lagi. Selama ini saya hanya dengar cerita orang yang saya anggap tidak benar. Ternyata hari ini saya mengalaminya sendiri.

A. Vela
20 April 2015
===================================================





Abigail Anggita Vela : Tambal Gigi 9.000.000
Read More....

Rumah Baju Putri Kodok : Baju Kodok / Overall Jeans


Ratna Purnama Sari
085717181917
Online Shop : Putri Kodok
Silahkan sms untuk cek stock
==================================












================================== 
Ratna Purnama Sari
085717181917
Online Shop : Putri Kodok
Silahkan sms untuk cek stock 

Read More....

Inspection Test dan Legalitas PT. Saitama Stamping Indonesia




PT. Exaudi Mitra Karya
Resinda Complex Ruko Race TA 5 No 30 Karawang
Telp. 0267-860-4291 
Hp. 085717181917
===========================
Inspection Test dan Legalitas
PT. Saitama Stamping Indonesia
Alamat Jl. Permata Raya Lot C-3A
Kawasan Industri KIIC
Teluk Jambe Timur, Karawang - Jawa Barat (41361)

Dilaksanakan Sabtu, 11 April 2015

Inspection Test dan Legalitas
PT Saitama Stamping Indonesia

Inspection Test dan Legalitas
PT Saitama Stamping Indonesia

Inspection Test dan Legalitas
PT Saitama Stamping Indonesia

Inspection Test dan Legalitas
PT Saitama Stamping Indonesia

Inspection Test dan Legalitas
PT Saitama Stamping Indonesia

Salam K3
Read More....

Pinter atau Terlalu Pinter

Kejadian antara temen kerja,

Gak habis fikir gw sama pemikiran orang ini,

Pas nyerahin surat pengunduran diri juga gw dah bilang,
Terserah kamu mau keluar sekarang apa ntar, itu  hak kamu.

Tapi aku saranin cari kerja dlu baru keluar,
Biar pemasukan tetap ada.

Dia tetep kekeh, dia ngajuin surat pengunduran diri per tanggal 3 Maret 2015

Saat itu dia pengen langsung keluar.
Namun kata atasan gak bisa langsung keluar, nunggu 1 bulan kemudian baru bisa.
Sesuai prosedur berlaku.

Disini gw bilang, terserah km mau keluar sekarang apa ntar sebulan lagi.
Itu HAK kamu.
(soalnya dulu aku juga pernah kabur)

Giliran keluar dia jd seperti nyalahin gw,
Keluar dah sesuai prosedur tp surat pengalaman kerja belum turun,
Rasanya ky gw yg ngulur-ngulur.

Mana bisa seenak jidat gw bikin surat keluar tanpa komando dr staf diatasku
Makanya aku saranin, dia buat sms atasan nanti aku juga bantu follow
Walau aku tau atasanku lg cuti panjang

Akhirnya aku dah dapat perintah untuk bikin surat pengalaman kerja buat dia.
Apa jawaban dia,
"OGAH TANDATANGANYA PALSU"
What?? Jawaban konyol menurut aku.

Cuma surat "PENGALAMAN KERJA" masa kudu datengin Boss Besar Dr Batam ke Karawang

Bang Putra (Yang staff di Batam ajh) dan bos disana, kemaren keluar cuma tanda tangan dicetak dan cap basah.


Read More....

Mamamu bukan Babumu


Ketika ku sadari
Jalanku masih panjang dan jauh
Kau membimbingku sejak dalam pangkuanmu
Usapanmu, kebahagiaan buatku

Mama, butiran cinta darimu untukku
Membuatmu menua dan renta
Hingga tak kau sadari ada kerut di wajahmu

Namun kau tetap tersenyum
Masih mengawasiku, di hari dewasaku

Mama
==========================================

Menghormati orang tua itu khususnya ibu enggak cuma sebatas salaman cium tangan dan abaikan.
Tapi bantu kerjakan pekerjaan apa yang dia biasa lakukan,
Bantu dia mencuci piring, memasak, berbenah ataupun mencuci,
Jangan biarkan dia terlalu sibuk dengan pekerjaan rumahnya,
yang padahal dia merasa payah, namun dia tetap kerjakan.


Jangan jadikan dia babumu
Yang setia mencuci celana dalammu
Mencuci piring sehabis kau makan 
Dan kau bebas berkomentar tentang masakannya yang kurang enak.

Jangan jadikan alasan sekolahmu, kuliahmu.
Menjadikan kamu lupa, kewajibanmu.

Ingat
Dia ibumu
Bukan babumu

==========================================





 
Read More....

Weton Lan Watak




Tanggal Masehi :
26 Mei 1991, Minggu Radite
Tanggal Jawa :
12 Dulkaidah 1923, Minggu Wage
Tanggal Hijriah :
12 Dzul Qaidah 1411

Watak berdasarkan weton
Dina : Minggu
Tekun mandiri, berwibawa.

Pasaran : Wage
Menarik tetapi angkuh, setia dan penurut, malas mencari nafkah perlu dibantu orang lain, kaku hati, tidak bisa berpikir panjang, sering gelap pikiran dan mendapat fitnah.

Haståwårå/Padewan : Indra
Berbakat menjadi cendekiawan/intelektual, sombong, teliti.

Sadwårå : Mawulu
(Benih) Was-was dan curiga.

Sångåwårå/Padangon : Gigis
(Tanah/Bumi) Berhati longgar, pamomong, sabar.

Saptåwårå/Pancasuda : Sumur Sinaba
Luas wawasan, bisa menjadi sumber orang mencari ilmu.

Rakam : Dêmang Kadhuruwan
Sering mendapat perkara, suka membantah.

Paarasan : Lakuning Angin
Pandai membuat orang senang, meankutkan kalau marah.

Watak berdasarkan wuku

Dewa Bumi : Bethara Indra.
Pohonnya Wijayakusuma : Rupawan.

Burungnya Urang-urangan : kikir.
Kuningan pinuteja : tercerahkan, selamat.
Aralnya : diamuk / dikeroyok.
Sedekah / sesaji : Sega punar dang-dangan beras senilai zakat fitrah, lauknya rancaban serba digoreng.

Do'anya : selamat kabul, slawatnya : uang baru 25 ketheng.
Kala Jaya Bumi : ada di barat menghadap ke timur. Saat wukunya berjalan selam 7 hari, sebaiknya menghindari bepergian menuju arah barat.
Kuningan tata paruthul : Gersang, jangan menanam pohon yang diambil kayunya.
Wuku Kuningan baik untuk menjalin persaudaraan, mecari nafkah, menolong orang.
Tidak baik untuk menanam, memperindah rumah, menikahkan anak.


Happy Bloging
Read More....

Menyesal Memilih Jokowi?




Ini adalah judul dari postingan mas Pandji Pragiwaksono.
Silahkan anda baca dan asumsikan sendiri.

Dan Saya sangat setuju dengan apa yang di utarakan mas Pandji
CAMKAN ITU
Saya bukanlah politikus dan komentator yang baik dan handal
Saya hanya anak biasa dari keluarga yang biasa
Wanita biasa

Saya mencoba mengutarakan beberapa pendapat saya, mengenai isu-isu belakangan ini.
Tapi toh saya enggak ambil pusing akan semua itu
Karena saya tetap bisa bekerja, dan makan cukup walau seadanya.
Karena Ayah dan Ibu saya mengajari saya kesederhanaan dan apa adanya.
Bukan yang banyak harga dan foya-foya, yang ngeluh sana sini kalo harga pada naik

Intinya saya enggak pernah malu udah memilih pak Jokowi







Read More....

Menuju Order 80 Pcs




Ngarep bisa wujutin top skor penjualan jersey, harusnya 80 pcs. Berikut listnya, dan aku terlalu semangat dengan ini semuanya.
1. Mista 1 "Man City Away - M"
2. Raka 2 "Barcelona Away/Away - L/L"
3. Muh. Hanafi 2 " Ac Milan Away/KeTiga - M/S
4. Gilang 1 "Man City Home - M"

5. Tetangga kosan 1  "Man City Away - M"
6. Temen A Mista 1 "Man City Away - S"
7. Azi 2 "MU Home/Away - XL/XL
8. Nathan 1 "MU Home - M"
9. Risma 2 "Real Madrid Couple away"


Total: 13
Semangat

Read More....

Thanks For

 
©2007 Ratna-Peace In Heart Template By Templates e Acessorios