Dia Milik Sahabatku







"jack...jacky..jack..jacky... hoe bangun dah siang ne, kita mau berangkat jam berapa kalo jam segini loe belum bangun??"

Teriakan adit membuat mimpi manis jacky hilang, dan hal seperti ini memang sering banget terjadi, dari bangun siang, terlambat, sampai di strap di depan kelas adalah makanan sehari-hari mereka berdua.
Seperti biasanya adit menyelusup masuk kamar jacky tanpa permisi dan mambangunkan sahabatnya itu.

"setan loe jack, ne udah jam 7 loe belum juga" kata adit sambil menggoyang-goyangkan badan jacky.
"iya-iya gw bangun, githu aja pake treak-treak Brisik tau gak"
"oya.. logada gw, lo gakan juga bangun, buruan sana mandi gw tunggu disini" kata adit sambil menarik tangan sahabatnya itu.
"ok...Ok bro"

*****

"jack, kalo lo tadi bangun pagi kita gakan kena hukuman kaya gini, mana WCnya bau banget lagi, sumpah dech besuk-besuk lo gw tinggal" celetuk adit karena saking marahnya pada jacky.
"yah, elo kaya gak pernah gini aja, kitakan dah saban hari dihukum pak totok, udah trima aja tar abis ne gw traktir dech" timpal jacky menghibur sahabatnya itu
"boleh... tapi 2 porsi baso ya" lanjut adit, dan mereka berdua tertawa bersama

memang benar, mereka berdua di hukum untuk membersihkan kamar mandi. Pak totok sudah sangat marah kepada mereka berdua, terang saja tiap hari terlambat tiap hari bikin onar, tapi meskipun begitu kepala sekolah enggan mengeluarkan mereka. ini dikarenakan otak mereka berdua yang encer-encer dan mereka berdua adalah anggota tim basket di SMU 112 jakarta
Berkat merekalah sekolah memiliki banyak penghargaan banyak piala, gak cuma itu dengan otak jeniusnya mereka berdua juga sering mawakili lomba Sains ajang internasional. Yah...kalo mereka dikeluarkan, namanya membuang berlian di tangan

"loe tau gak, katanya bakalan ada anak baru di kelas kita......" kata jacky memecah keheningan
"cewe pa cowo??" potong adit
"cewe" lanjutnya
"wah, mangsa baru ne. Sapa namanya??
"evi, mo lo kemanain bro" kata jacky, membuat adit sedikit lesu
"lo taukan gw dah putus, lagian cewe cewe disini basi....lebay semuanya" kata adit sumringah
"kata anak anak seh dari Wonogiri"
"wkwkwk ndeso ntu"
mereka berdua tertawa tag ada henti-hentinya,

Sedang asiknya mereka bercanda seorang cewe menuju ke arah mereka dengan sedikit tergesa-gesa, jacky yang sedari tadi telah sadar akan kehadiran cewe itu menjadi berdebar-debar jantungnya entah setan apa yang telah membuat dia seperti itu
Gak biasanya dia melihat cewe dengan tatapan seperti itu.

"jack...lo liat apa??" tanya adit membuyarkan penglihatan jacky dan menoleh ke adit
"ntu" sambil memberi isyarat pada adit
"aduh, mana kita lagi dihukum gini ada cewe cantik malu aku" lanjut adit jadi salting karena cewe itu semakin dekat dengan tempat mereka berdua berdiri.
"misi ya aku mau lewat" kata cewe itu ssambil berlalu menuju ke toilet pintu ke 3

Mereka berdua hanya terbengong dan cengengesan memikirkan sesuatu ide gila yang akan benar-benar berakibat fatal nantinya.
"pikiran lo sama dengan gw gak" bisik adit pada jacky
"emang apa" jawab jacky
"ayo ikut gw" kata adit sambil menarik tangan jacky "udah ngikut aja, itung-itung vitamin coz abis bersihin toilet... hust..janga berisik" lanjutnya
"ogah ah dit, gw gak mau"
"udah lo diem aja"
"hei sapa ntu, brenksek loe pada" treak dari dalam terdengan lantang, marah terpancar dari nada bicara yang tinggi dan keras itu
"waduh ketauan, lare........" ajak adit dan diamini jacky

Tapi kali ini dewa sial sedang berada di pihak mereka berdua. tidak sengaja mereka menabrak embel pel dan terjatuh
"sial ne semua gara-gara lo" celetus jacky pada adit karena kesal
"kok gw. lo juga maukan" jawabnya

Bersambung

0 komentar:

Posting Komentar

TERSENYUMLAH DENGAN BEGITU MASALAH YANG SULIT AKAN MENJADI MUDAH

Thanks For

 
©2007 Ratna-Peace In Heart Template By Templates e Acessorios